Thursday 28 May 2020

Destinasi Wisata Korea Selatan Yang Cocok Untuk Menikmati Musim Gugur


Korea selatan tak hanya melahirkan boyband/girlband yang terkenal hingga ke luar negeri, Korea juga memiliki banyak destinasi wisata yang sering dikunjungi banyak wisatawan. Jika kamu ingin merasakan seperti apa kota di Korea Selatan, Seoul adalah tempat yang wajib anda kunjungi, selain banyak brand brand ternama, seoul juga terdapat banyak street food yang bisa kamu cobain.

Selain destinasi wisata dengan pemandangan gedung gedung cantik, Korea juga memiliki destinasi wisata alam dengan pemandangan pohon pohon cantik. Musim gugur di Korea menawarkan keindahan pemandangan alam yang berbeda dibanding musim musim lainnya. Daun daun yang hijau berubah warna menjadi merah dan coklat dan berguguran mewarnai sepanjang jalan.

Sayangnya musim gugur ini tidak terjadi di Indonesia, tapi kamu bisa menikmati indahnya musim gugur ini di Korea. Dimana sajakah destinasi wisata korea selatan yang cocok untuk menikmati musim gugur.


Destinasi Wisata Korea Selatan Yang Cocok Untuk Musim Gugur

Asan Ginkgo Tree Road

Tempat ini berlokasi di Asan-si, Chungcheongnam-do, Asan Gingko Tree Road, tempat ini wajib banget kamu kunjungi ketika musim gugur. Sepanjang jalan yang kanan kirinya di tanami pohon membuat jalanan ini sangat indah di lihat, pepohonan yang rindang akan berubah warna ketika musim gugur, warna daun yang cantik pas banget buat foto foto. Jika ingin pergi ke Asan Ginkgo Tree Road, kamu harus menaiki subway dari Seoul Station menuju Baebang Station, lalu lanjut dengan taxi.

Changdeokgung Palace

Tempat yang bernuansa kerajaan Korea pada zaman dahulu ini sudah berdiri sejak tahun 1405. Changdeokgung merupakan villa kerajaan kedua yang dibangun setelah konstruksi Gyeongbokgung Palace. Tempat ini menjadi istana pemerintahan selama Dinasti Joseon, pada masa kerajaan secret garden ini menjadi tempat untuk bersantai yang tertutup dari bisingnya dunia luar. Pohon pohon yang mengelilingi tempat ini sangat indah apalagi ketika musim gugur tiba, akan terlihat cantik dengan daun daun yang berubah warna.

Nami Island

Korea biasanya terkenal dengan pulau yang bernama Jeju Island, namun tak hanya Jeju Island saja yang menyajikan pemandangan indah, Korea juga memiliki Nami Island yang merupakan pulau yang terbentuk dari konstruksi Cheongpyeong Dam. Nami Island sering digunakan sebagai syuting drama Korea ataupun film Korea, salah satu drama yang terkenal yaitu Winter Sonata yang lokasi syutingnya di Nami Island. Di Nami Island kamu bisa menikmati sejuk dan indahnya pohon sambil berjalan dengan ditemani pemandangan sungai Han. Untuk dapat pergi ke sini, kamu perlu menaiki kereta menuju Yongsan Station, lalu jalan menaiki ITX train ke Gapyeong Station.

Bulguksa Temple

Tempat ini sebagai salah satu World Cultural Asset oleh UNESCO tahun 1995. Kuil kuil yang ada disini menggambarkan relik Gyeongju yang dibangun pada tahun 528 selama pemerintahan kerajaan Silla, Kuil Bulguksa telah mengalami banyak renovasi dari abad ke abad. Kuil ini terdiri dari berbagai macam relik budaya, mulai dari Dabotap pagoda, Seokgatap pagoda, Amita pagoda, Saritap Pagoda dan masih banyak lagi, biasanya disini banyak dilakukan acara cara tradisional seperti upacara teh tradisional.

Deoksugung Stone Wall Road

Tempat ini berlokasi di Jung-gu, Deoksugung Stone Wall Road, jalanan yang dikelilingi pohon pohon rindang ini cocok banget buat kamu kunjungi bareng pasangan, nuansanya yang romantis bakal buat hati kamu adem banget menyusuri jalanan ini. Banyak turis mancanegara maupun lokal yang datang ke tempat ini ketika musim gugur, namun ternyata dibalik keindahannya ada mitos yang berkata bahwa jika pasangan yang berjalan bersama menyusuri Deoksugung Stone Wall Road akan berakhir putus, namun banyak yang mencoba dan banyak juga pasangan yang tetap bersama.

Naejangsan National Park

Tempat yang satu ini wajib banget kamu kunjungi pada saat musim gugur, di taman ini kamu akan dimanjakan dengan pohon yang daunnya sudah berubah warna, perpaduan warna yang cantik pas banget buat spot foto foto. Di taman ini juga menyediakan tempat piknik di bawah pohon dengan ditemani alunan musik. Indah dan romantis sekali kalau kamu piknik dengan pasangan mu di taman ini.

Share: