Monday 18 May 2020

4 Goa Jepang Termistis Di Indonesia

goa Jepang mistis

Pada saat masa penjajahan, rupanya banyak sekali sejarah-sejarah dan cerita masa lalu yang kelam dan menakutkan. Masyarakat Indonesia yang sangat terbebani saat adanya masa penjajahan dan telah banyak menimbulkan keresahan umum. Jepang, adalah salah satu negara yang menjajah Indonesia dan telah menimbulkan berbagai macam kekacauan hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Walaupun Jepang hanya menjajah Indonesia selama 3,5 tahun, tetapi rupanya selama masa penjajahan Jepang lah yang membuat masyarakat Indonesia merasakan penderitaan dan masa yang kelam. Banyak sekali peninggalan-peninggalan yang menjadikan sejarah dari masa penjajahan yang dilakukan oleh negara Jepang ke Indonesia.

Goa Jepang, adalah salah satu peninggalan sejarah masa penjajahan yang dilakukan Jepang terhadap masyarakat Indonesia. Banyaknya rakyat Indonesia yang disiksa secara sadis dan dibunuh lalu mayatnya pun hanya di biarkan di goa tersebut. sehingga, goa Jepang pun kerap kali di sangkut pautkan dengan berbagai macam hal yang berbau mistis. Penasaran dengan goa Jepang mistis yang ada di Indonesia?


4 Goa Jepang Mistis Yang Ada Di Indonesia

Berbagai macam kekejaman yang dilakukan oleh Jepang pada masa penjajahan membuat masyarakat Indonesia merasa menderita. Banyaknya kesedihan dan kekelaman yang dilakukan oleh Jepang pun telah menyebabkan banyak sekali keluarga yang kehilangan anggotanya akibat di bunuh paksa oleh Jepang.


Goa Jepang – Bali
goa Jepang mistis

Goa Jepang pertama yang ada di Indonesia dan dianggap paling mistis dibandingkan dengan berbagai macam goa Jepang lainnya, ialah goa Jepang di Bali. Lebih tepatnya, goa ini terletak di desa Klungkung. Banyak nya pengalaman mengerikan yang dirasakan oleh masyarakat sekitar hingga kecelakaan yang tidak masuk akal pun sebagai bukti bahwa goa yang satu ini pun memang memiliki banyak sekali misteri nya. Menurut sejarah, goa Jepang di Bali ini dibuat sejak adanya sistem kerja paksa yang dilakukan oleh Jepang dan digunakan sebagai tempat pembantaian rakyat pribumi.


Goa Jepang – Bandung
goa Jepang mistis

Kemudian, goa Jepang mistis di Indonesia ini, adalah goa Jepang di Bandung. Menurut sejarah, rupanya goa Jepang di Bandung ini digunakan sebagai bunker atau tempat perlindungan. Hal tersebut pun dibuktikan dengan kokohnya bangunan yang dibuat. Banyak sekali cerita mistis di dalamnya yang menakutkan. Menurut masyarakat sekitar, dalam goa tersebut kerap kali menampakan berbagai macam makhluk tak kasat mata yang menyeramkan dan suara-suara rintihan serta minta tolong.


Goa Jepang – Sulawesi Utara
goa Jepang mistis

Kemudian, goa Jepang yang ada di Indonesia dan menjadi goa yang termistis ini, adalah goa Jepang yang terletak di Manado, Sulawesi Utara. Goa yang satu ini rupanya sengaja dibuat seperti dengan goa Jepang di Bandung, yakni sebagai tempat perlindungan diri tentara Jepang dan sebagai sel orang pribumi serta dijadikan tempat penyiksaan masyarakat pribumi. Walaupun goa yang satu ini tidak sering menampakan berbagai macam makhluk halus, tetapi jika kamu mencoba memasuki goa ini, maka kamu seperti melihat dua jalur di dalamnya. Padahal, goa tersebut hanyalah memiliki satu jalur saja.


Goa Jepang – Jawa Timur
goa Jepang mistis

Kemudian, goa Jepang mistis terakhir yang ada di Indonesia ini, adalah goa Jepang di Jember, Jawa Timur. Menurut saksi mata, rupanya goa yang satu ini kerap kali menampakan berbagai macam fenomena makhluk tak kasat mata. Bahkan, ketika kamu sedang iseng mengabadikan momen di goa yang satu ini, maka di foto mu pun akan terdapat sebuah penampakan. Goa Jepang yang ada di Jember ini pun dibangun ketika masa Romusha yang dilakukan oleh tentara Jepang dan telah membuat rakyat pribumi menderita. Konon, di goa ini dahulu digunakan sebagai tempat pembantaian dan penyiksaan rakyat pribumi yang berkhianat atau mencoba kabur.

Share: